Aduan Masyarakat

Keluhan Penanganan Covid-19

Pada hari Selasa, 15 Juni 2021 terdapat Direct Message (DM) yang masuk ke instagram Puskesmas Rampal Celaket (@pkm_rampalcelaket) yang dikirim oleh akun instagram Dinas Kesehatan Kota Malang. Dalam DM tersebut, disampaikan informasi tentang keluhan masyarakat di Kelurahan Rampal Celaket RW 1 tentang adanya kasus Covid-19 yang menurut pelapor belum ditangani oleh Puskesmas. Isi keluhan terlampir.

Menindaklanjuti adanya DM tersebut, admin sosial media dalam hal ini tim Promosi Kesehatan meneruskan isi DM tersebut ke tim kepuasan pelanggan untuk segera ditindaklanjuti. Tim kepuasaan pelanggan, pada hari Selasa 15 Juni 2021 langsung berhubungan dengan tim Covid dan tim Tracer. Setelah dilakukan tracing kasus ditemukan adanya warga yang sakit namun enggan periksa setelah membantu acara takziah.

Setelah tracing selesai dilakukan pada hari Rabu, 16 Juni 2021. Tim Covid menganjurkan agar yang bergejala melakukan swab PCR pada Kamis dan Jumat 17 dan 18 Juni 2021. Dan kontak erat yang sempat datang pada takziah melakukan swab antigen pada hari Jumat. Tim Covid-19 melakukan pemberian vitamin dan edukasi pada wilayah sesuai hasil tracing.

Tim kepuasaan pelanggan melakukan koordinasi dengan tim Covid untuk membuat laporan hasil tindak lanjut serta kronologi kasus. Sampai laporan ini dibuat yaitu 23 Juni 2021 belum ada DM lanjutan terkait keluhan tersebut.

About author

Articles

Puskesmas Rampal Celaket adalah salah satu Pusat Kesehatan Masyarakat di Kota Malang terletak di Jalan Simpang Kasembon No 5 Malang. Status : Puskesmas Rawat Jalan terakreditasi utama. Wilayah kerja puskesmas meliputi : 1. Kelurahan Rampal Celaket 2. Kelurahan Samaan 3. Kelurahan Klojen Motto : Masyarakat sehat mandiri, dambaan kami.